Nasional

Rayakan Hari Kartini

Monday, 21 April 2014

nasionalllKORANACEH.com – Banyak cara untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2014. Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Aceh yang biasanya menggunakan pakaian warna merah, kini rela-rela sedikit ribet dengan menggunakan pakaian kebaya, di mana pakaian itu merupakan pakaiannya khas yang sering digunakan oleh Kartini dulunya.

Bagi pegawai perempuan mereka menggunakan pakaian kebaya khas Aceh, sedangkan pegawai laki-laki menggunakan baju batik saat melayani pelanggannya. Hal ini seperti terlihat di SPBU desa Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. (more…)

KIP Aceh Rekom Pemilu Ulang

Saturday, 19 April 2014

KORANACEH.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh merekomendasikan pelaksanaan pemilu ulang di satu TPS di Desa Pungkie, Kecamatan Sungaimas, Aceh Barat. Rekomendasi KIP Aceh tertanggal 17 April 2014 ini, sekaligus menguatkan hasil pleno KIP Aceh Barat, serta mengakhiri prokontra rencana pemilu ulang khusus untuk caleg DPRK Aceh Barat ini.

Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia Idris didampingi anggota Sabki Mustafa Habli kepada Koranaceh.com, Rabu (16/4) mengatakan, (more…)

Calon DPD Nazir Adam Unggul Sementara

Friday, 18 April 2014

nasionalKoranaceh.com, Jumat 18 April 2014 | Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nazir Adam berhasil meraih 32.505 suara di Pidie. Perolehan ini jauh melampaui calon DPD lainnya.

Jumlah suara tersebut berdasarkan rekapitulasi surat suara oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie dari 11 kecamatan hingga Kamis malam, 17 April 2014.

Sementara pada posisi kedua perolehan suara terbanyak diraih oleh Drs. Ghazali Abbas Adan dengan jumlah 9.765 suara. Fachrul Razi, MIP masih tertahan pada posisi ketiga dengan meraih 4.365 suara. (more…)

Banda Aceh Akan Jadi Tuan Rumah MTQ KORPRI II

Thursday, 17 April 2014

nasionalKoranaceh.com – Setelah  sukses menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Makasar Juli 2012, asosiasi PNS ini kembali akan melangsungkan kegiatan serupa. Menurut rencana, hajat yang diusung bersama Kementerian Agama ini akan dilangsungkan di Banda Aceh pada bulan Agustus 2014.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan anggota KORPRI agar memiliki integritas tinggi, terutama bagi yang beragama Islam,” ungkap Sekretaris Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara (Kementerian PANRB) Tasdik Kinanto, dalam Technical Meeting MTQ KORPRI di Kemenetrian PANRB, Rabu, 16 April 2014. (more…)

Kopassus : Bhakti Sosial Pengobatan Masal

Wednesday, 16 April 2014

_DSC5797KORANACEH.com, Rabu (16/4) – Dalam rangka memperingati Dirgahayu Korps Baret Merah ke- 62, Komandan Grup-1 Kopassus Kolonel Inf Binsar Sianipar membuka acara Bhakti Sosial Pengobatan Masal. Acara Bhakti sosial ini dilaksanakan di Kampung Ranca Tales Desa Dranggong Kecamatan Taktakan, Desa Umbul Tengah Kecamatan Taktakan dan Kampung Gempol Desa Pelamunan Kecamatan Kramat Watu, Serang-Banten. (more…)