Terkini

Banda Aceh Peringati HUT ke-809

Tuesday, 22 April 2014

terkini3Koranaceh.com | Menyambut Hari Ulang Tahun Kota Banda Aceh ke-809, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Wisata Titik Nol Gampong Pande hari ini, Selasa 22 April 2014.

Acara ini dilaksanakan oleh beberapa komunitas, antara lain KNPI Kota Banda Aceh, Komunitas Arkeolog dan Kebudayaan Aceh (KAKA), BEM FT USM, Ikatan Agam Inong Banda Aceh serta Komunitas Kreatif Banda Aceh.
(more…)

Walikota Banda Aceh Buka Banda Aceh Expo 2014

Tuesday, 22 April 2014

aceh kita3Koranaceh.com | Ribuan warga Banda Aceh malam tadi memadati arena lokasi Banda Aceh Expo 2014 yang dipusatkan di Taman Sari, Senin 21 April 2014.

Acara yang telah menjadi kalender tahunan Pemko Banda Aceh itu dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal.

Dalam sambutannya Illiza mengatakan, expo ini merupakan sarana untuk menampilkan hasil karya dan seni budaya warga Banda Aceh ke luar daerah, baik di tingkat nasional maupun internasional. (more…)

Wali Kota Banda Aceh Kampanyekan Hidup Sehat

Monday, 21 April 2014

terkiniKORANACEH.com – Plh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal memimpin ikrar hidup sehat mewujudkan kota madani bersama sekitar 1.000 anak yatim di daerah itu.

“Ikrar hidup sehat bersama anak yatim ini sebagai rangkaian peringatan HUT ke 809 Kota Banda Aceh,” ungkap Illiza Sa’aduddin Djamal di Banda Aceh, Minggu.

Seribuan anak yatim yang merupakan binaan Rumah Zakat itu mengikuti enam butir ikrar yang dipimpin Plh wali kota Banda Aceh itu. (more…)

KIP Aceh Besar Rekap Suara

Sunday, 20 April 2014

Koranaceh.com | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar, merekapitulasi dan menetapkan hasil penghitungan suara pemilu anggota DPR, DPD, DRA dan DPRK tahun 2014, hari ini, Sabtu 19 April 2014. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib ini dihadiri oleh saksi-saksi dari partai politik, Panwaslu, dan seluruh PPK di Aceh Besar.

Hingga pukul 16.00 Wib, KIP Aceh Besar telah berhasil merekap surat suara untuk tingkat DPR dan DPD. Saat ini tengah berlangsung rekapitulasi untuk tingkat DPRA. (more…)

Launching Odoj Aceh Di Masjid Raya

Saturday, 19 April 2014

KORANACEH.com – Komunitas One Day One Juz (Odoj) Aceh, Jumat (18/4) kemarin meluncurkan (launching) Odoj se-Aceh di Masjid Raya Baiturrahman. Antusiasme peserta yang hadir mencapai 350 odojer berasal dari perwakilan kabupaten/kota.

Kepala Dinas Syariat Islam, Prof Dr Syahrizal Abbas yang meluncurkan Odoj Aceh,  mengatakan, Pemerintah Aceh menyampaikan penghormatan tertinggi kepada komunitas Odoj. “Kami bangga dengan program istimewa ini, kita mulai dari Aceh, negeri Serambi Mekkah yang diberi kewenangan menerapkan syariat Islam,” ungkap Syahrizal didampingi Dicky Saputra, Koordinator Odoj Aceh. (more…)