Aceh Kita

Mantan Menaker RI Puji Keseriusan Pemerintah Aceh

Friday, 18 April 2014

acehkitaKORANACEH.com | Mantan Menteri Tenaga Kerja, Abdul Latief, memuji sikap keseriusan Pemerintah Aceh dalam menggaet investor. Hal ini dinilai akan berdampak baik bagi pembangunan Aceh di masa-masa yang akan datang.

Hal ini diungkapkan Abdul Latief saat menghadiri pertemuan Aceh Businees Forum 2014 yang digelar di Four Seasons Hotel, jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa 15 April 2014.

“Tim yang sekarang adalah tim yang benar-benar membangun Aceh. Aceh saat ini di pimpin pejuang-pejuang Aceh dan saya yakin ini akan berhasil,” ungkapnya. (more…)

Program CPDA Aceh

Thursday, 17 April 2014

acehkitaKoranaceh.com – Rakyat dan Pemerintah Aceh mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi atas semua yang telah dikerjakan CPDA (Program Penguatan Konsolidasi Pembangunan Damai di Aceh/Consolidating Peaceful Development in Aceh) selama ini. Pencapaian yang telah diraih ini akan terus ditingkatkan, sehingga penguatan kapasitas kelembagaan dalam rangka keberlanjutan perdamaian, akan tetap berjalan.

“Program CPDA ini telah berjalan di Aceh sejak tahun 2010, dengan tujuan (more…)

World Bank Akhiri Program Penguatan Damai Aceh

Wednesday, 16 April 2014

aceh kitaKoranaceh.com – World Bank mengakhiri program penguatan damai Aceh, yang dinamakan Consolidating Peaceful Development in Aceh (CPDA) dalam serangkaian acara di Banda Aceh, Rabu (16/4).

Social Development Specialist World Bank, Adrian Morel, mengatakan program CPDA dimulai sejak 2010 lalu dengan kucuran dana sekitar US$ 7,5 juta. Menurut dia, CPDA merupakan program multidonor yang dibentuk Bank Dunia. Program itu didanai oleh Kedutaan Besar Kerajaan Belanda dan Australian AID/DFAT. (more…)

Aceh Menjadi Objek Persaingan Politik

Tuesday, 15 April 2014

Koranaceh.com – Berbagai tanggapan dilontarkan para pimpinan dan tokoh-tokoh partai politik di Aceh terkait mencuatnya informasi bahwa PDI Perjuangan  berencana menggugat Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua DPP Partai Nasional Aceh (PNA) yang juga mantan anggota support group tim perunding GAM di Helsinki, Munawarliza Zainal berharap agar rakyat Aceh tidak diadu domba untuk kepentingan politik sesaat, sehingga rakyat dapat memilih calon presiden sesuai hati nurani dan tidak dalam kondisi terancam. (more…)

Gubernur Aceh Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional

Monday, 14 April 2014

aceh kitaKoranaceh.com | Gubernur Aceh Zaini Abdullah, melihat langsung pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA sederajat yang mulai berlangsung sejak hari ini, Senin 14 April 2014.

Fokus tinjauan adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banda Aceh dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh.

Kunjungan itu disambut langsung Kepala SMA N 1 Banda Aceh Khairurrazi, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Samsul Rizal, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M. Adam, dan Kakanwildepag Aceh Ibnu Sa’dan.

Gubernur Aceh melihat langsung meninjau proses berlangsungnya ujian nasional. Selain itu, doto Zaini juga meninjau ruang kepala sekolah dan melihat beberapa pajangan foto. (more…)