Aceh Kita

Walikota Banda Aceh Buka Banda Aceh Expo 2014

Tuesday, 22 April 2014

aceh kita3Koranaceh.com | Ribuan warga Banda Aceh malam tadi memadati arena lokasi Banda Aceh Expo 2014 yang dipusatkan di Taman Sari, Senin 21 April 2014.

Acara yang telah menjadi kalender tahunan Pemko Banda Aceh itu dibuka langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal.

Dalam sambutannya Illiza mengatakan, expo ini merupakan sarana untuk menampilkan hasil karya dan seni budaya warga Banda Aceh ke luar daerah, baik di tingkat nasional maupun internasional. (more…)

Jalan Santai HUT Kota Banda Aceh

Monday, 21 April 2014

KORANACEH.com – Ribuan warga kota Banda Aceh mengikuti jalan santai yang digelar Pemko Banda Aceh. Jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke 809 Kota Banda Aceh ini dilepas Plh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, di Lapangan Blang Padang, Minggu 20 April 2014.

Sebelum melepas start, Illiza mengatakan jalan santai yang digelar ini bukan hanya sebatas olahraga bagi warga, namun merupakan moment untuk memupuk rasa kebersamaan dan semangat warga dalam mewujudkan misi kota Banda Aceh sebagai model kota madani. (more…)

Partai Aceh Raup 39.431 Suara untuk DPRA

Sunday, 20 April 2014

Koranaceh.com | Rekapitulasi perolehan suara pileg di Lhokseumawe untuk Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR), Partai Aceh meraup sebanyak 39.431 suara. Peringkat kedua diraih Nasdem 6.840 suara disusul PNA 5.117 suara.

Data tersebut sesuai hasil akhir rapat pleno KIP Lhokseumawe, di Harun Square Hotel, Lhokseumawe, Sabtu, 19 April 2014.

Berikut rekapitulasi perolehan suara pileg di Lhokseumawe untuk DPRA sesuai nomor urut partai: (more…)

Bintang Aceh Juara LGK

Saturday, 19 April 2014

KORANACEH.com – Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Aceh, Pantonlabu, Aceh Utara tampil sebagai juara Liga Grassroots Kreasia (LGK) U-12 Road to Gothenburg Swedia 2014 Seri Wilayah Aceh. Keberhasilan pasukan Ajuran ini setelah membungkam SSB Indrapuri Muda 2-0 dalam final di lapangan Lubuk, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (17/4) petang. Mereka menjadi duta Aceh untuk tampil dalam final nasional di Jakarta pada Mei mendatang.

Tampil dalam partai final, Bintang Aceh mengerahkan kiper Alif Mauliyanda, M Revan, M Zuhdi, M Reza Fauzan, M Khalid Akbar, Ajrul Kamal, M Nazri Murfahlidi. Tim yang dimanajeri Rabu Juli ini mampu mengejutkan lawan lewat tendangan bebas Ajrul Kamal di menit 5. (more…)

Mantan Menaker RI Puji Keseriusan Pemerintah Aceh

Friday, 18 April 2014

acehkitaKORANACEH.com | Mantan Menteri Tenaga Kerja, Abdul Latief, memuji sikap keseriusan Pemerintah Aceh dalam menggaet investor. Hal ini dinilai akan berdampak baik bagi pembangunan Aceh di masa-masa yang akan datang.

Hal ini diungkapkan Abdul Latief saat menghadiri pertemuan Aceh Businees Forum 2014 yang digelar di Four Seasons Hotel, jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa 15 April 2014.

“Tim yang sekarang adalah tim yang benar-benar membangun Aceh. Aceh saat ini di pimpin pejuang-pejuang Aceh dan saya yakin ini akan berhasil,” ungkapnya. (more…)